Kamis, 14 Juli 2016

Life as a MT Star Danone






Holla ~
It was already six months i've been working in Nutricia
woooww..

Tidak terasa yaa ternyata sudah 6 bulan.
Mengingat perjuangan ikut rekrutment MT Danone yang sangat panjang dan penuh drama, rasanya pengen nangis #lebay
Haha

Sekarang gue pengen sedikit berbagi mengenai hidup gue selama menjadi MT Danone untuk Nutricia Indonesia #asek

Setelah melewati proses rekrutmen yang panjang itu (di-mention terus), akhirnya gue terpilih untuk menjadi salah satu  MT Star Danone 2016.
Total MT Star di angkatan gue ada 56 orang, so thanks God I'm blessed enough to become one of them.
MT Star angkatan gue terbagi jadi 2 batch. Batch pertama yang mana adalah batch gue, itu yang masuk di bulan Januari 2016 (ada 36 orang). Batch dua, itu yang masuk di bulan sekitar Maret 2016 (ada 20 orang).

Kenapa ada 2 batch ?
Well, sebenarnya teman-teman yang di batch 2 adalah (waktu itu) kandidat MT yang belum beres proses rekrutmennya (itv dll) sedangkan program MT sendiri uda harus mulai di bulan Januari 2016.
Selain itu, ternyata masih ada departemen yang masih butuh MT, sehingga ada open recruitment susulan lagi untuk MT Star.
Tapi kita ga ada perbedaan sama sekali kok, ngga membedakan mana batch 1 maupun batch 2. Kita sama-sama MT Danone 2016.

Di hari pertama masuk, kita ada induction.
Induction ini semacam program training dan adaptasi buat kita anak" MT. Inductionnya berlangsung selama seminggu. DAN SERU BANGET hahaha
Kita inductionnya ada  in-class dan juga outdoor.
Kalau misalnya ditanya selama jadi MT Danone apa yang paling menyenangkan, gue pasti jawab INDUCTION hahaha

FYI, anak" MT angkatan gue orangnya pada asik", pada gokil", jayus dan punya karakter unik" tapi tetap klop satu sama lain.
Mungkin memang itulah yang di cari sama Danone kali ya . Harus orang yang gokil, asik, lincah, lucu dan suka party haha

Nih gue ada beberapa dokumentasi untuk masa-masa awal kerja gue ..
atau lebih tepatnya jaman induction haha

iniii pas induction outdoor, kita ada OFFROAD seruuuu bangett !!!

Nah ini angkatan gue, tapi batch 1 doang. Soalnya kan kepisah :(

Inii pas dapat award "The brightest smile" wkkwkw senyuuumny bright bangeet kannn ??? wkwkwkw


Habis Induction...
Uda bener", masuk ke pekerjaan deh :(
Jadi selama jadi MT Danone, kita akan di kasih project tiap trimester dan juga akan di review tiap trimester selama 1 tahun
Sekarang gue uda melewai Review T1 gue hahahaha.. Masih ada review T2 dan T3 hufff...

Di T1 kemarin, gue dapet project yang lumayan seru, tentang Kimia Farma.
Project KF gue bener" project yang baru ada, dan gue berhasil melahirkan nya. #lebay
Bukan melahirkan sih, mungkin lebih tepat mewujudkan nya sampai jadi... YEY !
Yaa selama ngerjain project ini sih memang banyak rintangan, hambatan, tantangan, masalah yang bertubi-tubi, tapi yahh begitulah yang namanya project, ga selalu muluuus terus.
Tapi justru dengan adanya printilan seperti itu, kita jadi semakin belajar dan semakin paham.
Kalau mulus terus ga seru dong, ga akan merasakan stress-nya kerjaan wkwkwk

Tapi enaknya jadi MT Danone, kita akan selalu di coaching.
As a MT Danone, gue punya Buddy. Orang yang akan bantu gue dlam beradaptasi di lingkungan kerja gue. Orang yang akan menjadi tempat curhat gue dan sandaran gue ketika gue lagi sedih (ini lebay) dan juga orang yang akan bantuin gue dalam segala hal. wkwkwkkw Dan hokinya, Buddy gue orangnya ASIK banget. Dia seorang cewe, alumni MT juga angkatan 2014, kalau ketawa kenceng bgt dan malah bikin kita ketawa karna cara ketawanya, dan masih single. Maunya di panggil Kanjeng Ratu. Nama akan dirahasiakan demi kebaikannya sendiri wkwkwkw

Selain Buddy, kita juga punya Coach. Orang yang akan bantuin dan mantau kita dalam daily task kita. Coach sangat banyak berperan dalam project kita. Ada apa-apa, gue selalu lapor ke Coach. Kalau Coach, mereka adalah yang posisinya sebagai Head of Departemen (kalo di HN Nutricia sih, kl di cbu lain beda-beda)

Setelah Coach, ada Mentor. Mentor itu lebih ke kasih advise, masukan dll. Kalo mentor, mereka adalah yang posisinya Vice President/Director. Dulu gue selalu punya sesi mentoring dengan Mentor gue tiap 2 minggu sekali. Untuk update progress kerja sih. Dan ini sangat membantu karena kita jadi tau kekurangan dari project kita gimana :)

Nah ini gue selfiee bareng GM-nya (uooh) Nutricia SH tercinta, Gustavo. He's a very humble person.

Ini sama bapake Mentor. Pak Mike Toh. He's a very very super smart and genius person i've ever met.
Nah ini gue bertiga MT HN Nutricia (Riri -Kiki - Sharren)

Ini kita bareng coach tercinta. Ayah dan Bunda yang baik hati


Nah ini kita selfie bareng GM dan pak Mike.


See ?
Orang-orang di Danone sangat menyenangkan. Sangat membantu kita meski kita hanyalah anak MT yang tidak tahu apa-apa.
Mereka semua sangat welcome dan friendly :)


Kalau soal tempat kerjanya ..
Hmmmm
di Danone ada DanLounge (yuhuuuu)
DanLounge itu stress-free corner yang ada di lt 12. Di sinii bener" tempat untuk kita refreshing, hilangin stress dan kumpul" ceriaaa.
Di DanLounge bayangiinnn, ada PS4. ada karaoke machineeee, ada fussball machine, ada TV ga tau berapa inch 2 biji, ada mini library, sofa empuk dan lucu" dan jugaa setiap hari ada healthy snack for FREE seperti Salad Buah, Rujak, Jus, cireng (ga sehat siih lol), dll.

Ini sedikit penampakannya. Ga punya foto yang fulll dan bagus..
But, do you see how cozy this place??

Danoners kapanpun boleh kesini. Mau kerja di sini juga boleh.
Yang ga boleh di lakukan di siniii adalah MEETING.
karena ini tempat stress-free, prakteknya emang ga boleh ada yang kerja disinii. Bolehnya main wkwkwkkw



Nah apalagi yaaa..
Sebenarnya terlalu banyak hal yang mau gue tulis, tapi entah mengapa ga bisa tertuang dalam tulisan wkwkwkw
jadi pake foto-foto kenangan kehidupan gue bersama teman" MT aja yaaaah.. #males nulis

Ini hari terakhir induction aka hari terakhir main-main. Nb: hanya batch 1 doang :(

Ini habis dapet award yipiiiieee 

Nah ini kegiatan setiap jumat malam pulang kantor. Namanya TGIF. Tapi cuman berlangsung 1-2 bulan awal kerja doang. Makin lama makin sibuk masing-masing sama kerjaan dan lembur. jarang bisa TGIF lagi. Kangen :(

Selfie waktu abis latian nyanyi buat perform Graduation MT Star 2015

Another TGIF party

Nah ini after perform buat graduation MT 2015. 

Raja Minyak aka Zoey

Waktu business trip ke surabaya dan ketemu Coki dll yg juga lagi business trip ke sini

Ini waktu factory visit ke pabrik Nutricia di Ciracass.

Pajamas party waktu business trip ke jogja brg MT HN

Bukber departemen

Yeaaayyyy.. Ini bukber MT angktn 2016 . Ngumpul lagi setelah lama ga makan barenggg

last.. selfie barengg gabyy waktu gabuuut wkww
spot my new hair stylee..



Okeee..
Seperti itulah kurang lebih life as MT Star guee..
Nantikan life as MT Star chapter 2 yaaaa....
Semoga lebih menarikk lolll

*semoga ini menarik jugaaaaa 

Anw, rekrutmen MT 2017 denger" ada di bulan Agustus lohhh
Sebulan lagi dari sekarang.
Goodluck for everyone 




xoxo,


Sharren Celcilia


Related Articles

0 Comments:

Posting Komentar