Senin, 04 Maret 2013

Hello March !

Helloo new month !

Yaaa ga terasa gue benar" uda masuk ke semester 4 .
Liburan uda bener" habiss ..
dan gue harus mulai kudu serius lagi dengan yang namanya belajar ..
hahahha
*semangatin diri

Nilai IPK gue di semester 3 udah kluar ..
Hahaha
Puji Tuhan banget buat nilai gue ..

Di awal semester 3 , gue bikin resolusi . Nilai IPK gue di smster 3 ini harus meningkat =)
Dan hal itu pun gue tulis dan gue tempel di meja belajar gue ..
Banyak hal yang gue tempel di meja belajar gue ..

Menurut gue , menempeli meja belajar kita dengan DREAM" kita itu ide yang sangat bagus .
Buat gue sendiri , gue menjadi lebih termotivasi untuk mencapai dream" gue itu .

Selain dream , di meja belajar gue juga gue tempelin hal-hal yang penting , seperti tugas yang harus gue kerjakan , janji-janji yang uda gue buat ,kata-kata yang memotivasi , dan juga ucapan syukur untuk Tuhan Yesus . =D

Hmmm..
Nilai IPK gue meningkat, meski ga meningkat banyak . Cuma 0,02 .. Hahahaha
yaa gue sih berharap bisa meningkat lebih besar, cuman ternyata hanya 0,02.
Tapi it's okay lah , namanya tetep naik .

Dan gue bersyukur banget sama Tuhan Yesus buat satu semester yang uda gue lewati kemarin bersama Dia .. =)

Penyertaan Tuhan begitu luar biasa , dan firmanNya juga nyata .
Saat mau masuk ke semester 2, gue berdoa sama Tuhan , gue bilang , gue mau mulai semester dua ini bersama dengan Dia dan juga gue mau nutup semester 2 ini bersama dengan Dia .
Gue percaya , apapun yang gue lakukan bersama dengan Tuhan , semuanya ga pernah sia-sia , karena Tuhan selalu menyertai gue dan Dia selalu memberikan yang terbaik buat gue .

Dan ...

Benar !

IPK gue melonjak drastis banget pas di akhir semester 2 .
Gue hampir dapet nilai A untuk semua matakuliiah di semester 2 , meski hanya 1 nilai yang ga dapet A sih .

Tapi bagi gue itu uda awesome bangettt ..
Thanks to God =)

Awal semester 3 , gue berdoa dengan hal yang sama seperti doa gue di semester 2 .
Gue mau mulai semseter 3 ini bersama dengan Dia dan gue juga mau nutup semester 3 ini juga bersama dengan Dia .

Hmmm ..
Di doa gue ini , gue juga mengatakan kerinduan hati gue bahwa gue pengen dapet IP 4 untuk semester 3 .

Hampir di setiap saat teduh gue , gue selalu menyatakan kerinduan hati gue buat dapet IP 4 untuk semester 3 ini .
Ga cuma doa aja loh tapi , gue juga berusaha untuk bisa mendapat IP 4 itu dengan cara belajarr yang banget" dan konsentrasi penuhh sepenuh"nya saat dosen menjelaskan .

Dan ternyata di semester 3 gue 'belum' berhasil mendapat IP 4 =)


It's okay ..
Gue ga sedih , dan gue ga kecewa sama Tuhan .
Gue tau dan gue sadar, ini terbaik yang Tuhan kasih sama gue saat ini .

Dan ,
Tuhan juga mau gue untuk belajar lebih dewasa lagi dalam hal berharap dan berserah sepenuhnya sama Dia .. =)


Sip Tuhan , aku akan terus belajar untuk lebih dewasa dalam rohani .


Hmmmm..
ada temen gue , selly dan shelvy
Mereka berdua dapet IP 4 di semester 3 ini ..

Gue ikut bersyukur buat mereka , karena mereka bisa dapet IP perfect di semester 3 ini . =)
hehehe

Waktu itu valen pernah ngomong , hebat ya mereka , di saat orang" di semester 3 nilai nya pada ancur"an , mereka malah paling cemerlang nilainya .

Pas denger dia ngmg kayak gitu , hati gue sempet pedih .
Gue sempet kesel , karena gue ga berhasil mencapai dream gue itu =(.
sedangkan mereka bisa .

But , Tuhan selalu ingetin gue hal ini .
" Belum waktunya sharren "

Yak , seperti gue bilang tadi , Tuhan tau yang terbaik buat gue .
Dia mungkin ga kasih gue IP 4 di semester 3 ini karena bisa saja kalo gue dapet IP 4 , gue jadi seorang yang sombong , seorang yang tinggi hati , dan bahkan gue menjauh dari Dia dan merasa bahwa semua itu karena kekuatan gue sendiri , karena kemampuan gue sendiri .

Dia tau kalo gue belum siap untuk dapetin itu .
=)

Gue bersyukur , Tuhan Yesus selalu kasih gue alasan kenapa gue belum boleh mendapatkan hal yang gue ingini .


Namun kadang , kalo ada temen gue yang ngmg soal eli dan epi yg dpet IP 4, gue sering merasa tertekan .
Gue ga envy sama mereka , gue ga jealous sama mereka .
Mereka emang pintar koq hahaaha
Dan mereka juga layak dapet IP 4.

Cuman , gue jadi merasa gue gagal .
Hmmm jujur aja .
gue jadi ngejudge diri gue sendiri .

Ya , itu emang sangat ga baik .

Jiwa gue bisa rusak tuh kalo gue begini teruss . hahahaa

Gue ga boleh gini ! *tepoktepokmuka

SEMANGATT 45 !

MERDEKA !!

*apaseh


Ada 1 hal lagi ..
Gue kemaren jg nge-aaply buat jadi aslab farset .
Dari awal gue masuk farmasi unpad , tepatnya saat ospek , saat lagi ada tour lab di farmasi , saat gue memasuki lab farset, gue uda bilang pada diri gue sendiri kalo gue pengen jadi aslab di lab ini .

dan ketika kemaren di buka lowongan aslab , gue akhirnya ngelamar tuh .
meski peluang untuk anak semseter 4 mungkin ga gitu besar yaa . tapi gue coba-coba aja .
Si irvan sama hendry juga apply . heheheh

saat pengumuman , ternyata gue ga lolos .
Mereka berdua lolos . hahahhaa

Yaa, kayak yg tadi , gue ga kecewa sama Tuhan .
Tuhan bilang " Belum waktunya" =D

Tuhan tanyaa sama gue , motivasi gue jadi aslab itu apa .
coba pikirin baik-baik


Jleb !
Benar Tuhan , aku belum punya motivasi yang benar .

Haaaaa...
Semuanya ini jadi pembelajaran banget buat gue .

Ini tahap-tahapnya Tuhan dalam membentuk gue .
Prosesnya emang ga gampang , tapi dampak yang di hasilkan nanti gue yakin , sangat luar biasa . =)

How Great is Our God !


Oiyaa , doa yang sama juga gue doain buat semester 4 ini ..
Gue mau membuka semester 4 ini bersama dengan Dia , dan mengakhirinya dengan Dia . =)

Eh , jujur ajaaa ..
saat gue berdoa seperti itu , tiap semester bisa gue lewati dengan penuh sukacita , gue menikmati semuanya .
Orang-orang banyak yang bilang , semester 3 sibuk , semester 3 cape otak blablabla , tapi gue ga merasakan itu .
Tuhan bawa have fun ini bareng gue . hehehe

Makasi lohh Bapa =D
FirmanMu selalu Engkau tepati
heheeheh

gue lupa ayatnya dimana , tapi kurang lebih seperti  ini maksudnya . Apapun yang kita lakukan bersama  Tuhan , asal kita mengandalkan Dia , Dia akan membuat segala sesuatu menjadi berhasil .

hihii


Oke dhehh ..

sebenarnya ga kepikiran juga buat gue untuk share tentang ini ,.
hahahaa
tapi semoga memberkati dan juga membuat gue inget tentang hal-hal yang Tuhan ajarkan sama gue .


Good Nite


Related Articles

0 Comments:

Posting Komentar