Sabtu, 25 Agustus 2012

Inspirative Story

Happy Saturday night for all of youu !! =)

This night is my last night in Jekardaahh . Tomorrow i'll go back to Nangor. Holiday is over. Back to my real life, campus life . Hahahaha I'll be busy with things named lapak (laporan akhir ) and pratices . But , keep calm and trust God . God will lead us and never ever leave us . This semester will be a great semester and believe i''ll get best GPA *Amen

Seperti biasa, di liburan ini gue selalu bangun siang . Sebenernya ga juga sih . Gue selalu bangun jam 7.30 pagi , terus langsung turn on the TV dan setel channel Trans TV ato ga RCTI. Yaa dua channel itu lah yang selalu ada film-film yang bagus untuk anak-anak di masa liburan . *maklum masi berjiwa muda gue hahahaha
Nonton tv sambil ngemil kue pukis ato ga martabak yang dibeli sama daddy sebagai breakfast, buka BB dan liat bbm-bbm yang masuk . Kalo uda selse filmnya, balik lagi ke kasur buat golek-golek dan akhrinya tidur lagi dan bangun di jam 1 siang . Hahaha golek-golek itu bahasa medan, artinya tidur-tiduran / baring-baring . Bahasanya si jojo nih. Dia sering ngmg golek-golek dan akhrinya gue juga ikutan ngmg golek-golek deh . Bangun terus makan terus mandi . Habis tuh golek-golek lagi sambil nonton tv. Santai sekali hidup di masa liburan hahahaha.

Karena uda bosen nonton tv yang isinya cuma berita mudik terus, akhirnya gue buka laptop buat cek twitter sama fb . Nothing's interesting too . Huffftttt .. Gue akhrinya arahin kursor gue ke arah atas dan klik dock Windows Media Player, gue pilih lagu-lagunya Yiruma untuk di denger. Yiruma tuh yaa emang bagus-bagus lagunyaa. Aaah pengen dehh bisa main piano kayak dia hahaha

Di home fb gue, tiba-tiba muncul aktivitas nya ko Billy Aprilianto, senior KIR gue di smandu. Iseng-iseng gue buka profilnya dan gue berhenti di salah satu post timeline-nya. Ada sebuah kisah tragis tentang Oei Hui Lan . Jujur aja gue ga tau Oei Hui Lan itu siapa. Di judul cerita itu sih di tulis " Kisah Tragis Oei Hui Lan, Putri dari seorang Raja Gula"
Gue rada-rada lupa judulnya apa pokoke kurang lebih gitu deh. Akhirnya karena gue penasaran, gue klik deh itu link nya dan gue baca.

Ceritanya, Oei Hui Lan itu putri kedua dari Oei Tiong Ham, seorang chinese yang menjadi raja Gula di Indonesia. Ceritanya sangat panjang, gue ulas dikit aja yaa hahahaha si Hui Lan ini karena bokapnya itu kayaaaaaa banget, hidupnya serba mewah. Jujur , gue baca kisahnya aja gue bisa ngerasain kalo dia emang bener-bener mewaaah banget hidupnya. Rumahnya di semarang itu seperti istana . Hidup dengan penuh pelayan-pelayan, koki-koki yang mostly semua di import dari luar negeri. Dia juga sangat dimanjain sama bokapnya. Sekali ke luar negeri, tinggal di hotel yang mewaah banget dan di booking satu lantai. Whatt ?! Terus juga katanya dulu pas dia umur 3 tahun , dia juga uda dikasih kalung dengan intan 80 karat . Whatt (again) ?!! Sering di jamu makan sama petinggi-petinggi Eropa, di kenal sama Ratu Victoria , Ratu Belgia, dannn banyaak lagi deh gue ga sanggup nulisin soalnya banyaak dan gue juga ga inget nama-namanya. Nama-nama orang eropa semua .
Gue baca kisah nya itu hampir 2 jam kayaknya, soalnya emang panjangg bgtt. Di ceritain hidupnya yang layaknya putri , bokapnya selalu kasih apa yang dia mau. Minta uang langsung dikirimin . Bokapnya emang tajirr banget lah . Tapi sayangnya semua berakhir tragis. Bokapnya meninggal, nyokap meninggal, cici meninggal, dia di tinggal suaminya poligami. Warisan yang dikasih sama bokapnya juga di sita sama negara. Hidupnya berubah 180 derajat ! Dulu dia yang sangat dihormati sama orang-orang dimanapun berada, sekarang boro-boro. Ckckckckckck kasian sekali

Dari cerita ini , gue belajar banyak . Jika saat ini kita emang hidup dalam kekayaan , kita harus gunain semuanya dengan bijak. Jangan lupa juga untuk menuntut ilmu sebanyak-banyaknya, karena ilmu itu kekayaan yang ga tergantikan. Berlian dan hormat, semua itu belon tentu bisa kita miliki selamanya, tapi ilmu , setelah kita memilikinya, itu akan selamanya ada di hidup kita. Oh iyaa ! Jika hidup kita saat ini sangat diberkati Tuhan, gunain juga untuk memberkati yang lain . Berkat kekayaan itu semua datang dari Tuhan. Bersyukur kalo emang kita saat ini hidup berkelimpahan. Ada 1 hal yang mau gue ingetin, kejarlah harta surgawi bukan harta duniawi , sebab harta surgawi itu kekal selamanya.. =)



Buat yang mau baca kisah lengkapnya (gue sangat menganjurkan kalian buat baca) , bisa klik link dibawah ini
click me :3



Jangan lupa berdoa dan mengucap syukur sama Tuhan Yesus atas berkat yang uda kita terima yaa hari ini..

God Bless =)



     my pleasure,




Related Articles

0 Comments:

Posting Komentar